HARI ini dan KOMITMEN

 Mendengar kata komitmen rasanya pikiranku tertuju pada hubungan antara sepasang manusia. Tentang pernikahan. 

Dan ini maknanya. Sebatas pengetahuan yang ku tau sebagai bocil milenial yang baru saja lulus SMA.

Pernikahan bukan hanya berbicara tentang cinta, namun ia akan menuntut sebuah ikatan yang mau tak mau harus dijaga dari apapun itu yang dapat melepaskanya. Yaitu, komitmen. 

Itu bedanya dengan macam-macam hubungan manusia lain. Yah..  seperti yang sedang marak belakangan ini, ghosting . Sedangkan jauh-jauh hari, Islam telah mengajarkan tentang apapun yang mengenai dunia perhubungan cinta. 

Okey, cukup. Aku sebenarnya sedang tak ingin membahas topik ini. Tapi, karena aku menggunakan kata komitmen, pikiran auto melalanglang kesana. hehe.

Next, 

Komitmen yang sedang ingin kubahas adalah komitmen terhadap cita-cita dan mimpi kita. Sedikit pengakuan dariku tentang blog ini, rasa-rasanya memang kebanyakan dari tulisanku yang aku tulis disini adalah penegasan cita-cita. Ya, maklum saja, jika ditinjau dari segi psikologi ku sebagai seorang gadis yang sedang beranjak menuju usia 20 tahun, dimana usia yang nantinya menuntut kita untuk segera mencapai beberapa tuntutan hidup, kami memang sedang gencar gencarnya membicarakan cita dan masa depan. Dan mungkin pembahasan seperti ini, akan memudar ketika aku telah menemukan tempatku yang sebenarnya. Seperti ketika esok diriku telah berada di masa pernikahan. Pada intinya, tiap tempat, tiap masa, memiliki ceritanya masing-masing.

Dan tunggu, hey, mengapa aku memberi judgement terhadap penilaian hidup manusia. Tak perlu ambil hati. Tiap manusia punya pandangannya masing-masing. Dan menurutku pribadi, di usia 20 tahun aku harus telah mencapai plan-planku yang matang guna menentukan masaku kemudian hari.

Back to the topic,

Komitmen cita-cita yang kuanut sekarang adalah, aku ingin menjadi mahasiswi Universitas Gadjah Mada. Jurusannya adalah, yah, aku tau ini besar sekali, tapi, ya.. okelah.. biarkan aku mengusahakannya. MANAGEMEN. 




Posting Komentar

0 Komentar